Materi Tes Bahasa Inggris Participle

03:20
Materi Tes Bahasa Inggris Participle
Hai teman-teman pejuang PKN STAN. Kali ini saya akan membagikan materi Tes Bahasa Inggris. Materi Tes Bahasa Inggris kali ini yaitu participle. Participle merupakan salah satu tata bahasa dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk mengalihkan fungsi kata kerja dalam suatu kalimat. Mirip seperti gerund (Ving) tetapi participle kali ini dibedakan menjadi 3 yaitu active participle, passive participle, dan perfect particple.


Ketiga jenis participle ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Active participle merupakan participle yang dapat berfungsi sebagai adjective, sebab, alasan, dan atau aktivitas yang dilakukan secara bersamaan, namun perlu diingat participle ini digunakan untuk sebagai kalimat aktif. Passive participle merupakan participle yang dapat berfungsi sebagai adjective, sebab, dan atau alasan, namun perlu diingat pariciple ini digunakan untuk sebagai kalimat pasif. Perfect participle merupakan participle yang dapat bergungsi sebagai peristiwa yang menyebabkan seseorang melakukan sesuatu.


Berikut merupakan penjelasan dari materi participle :

1. Active Participle (Ving),

Seperti kita tahu active participle merupakan participle aktif yang digunakan untuk adjective, sebab, alasan, atau aktivitas yang dilakukan bersamaan. Active participle menggunakan bentuk kata kerja seperti gerund yang dimodifikasi fungsinya sebagai participle aktif.

Contoh :

  • Reynaldo has succeeded to score a stunning goal.
  • Scoring a fantastic goal, He celebrated his goal in the corner of the field.
  • Walking in the sidewalk, I still reply to your chat.


2. Passive Participle,

Seperti kita tahu passive participle merupakan participle pasif yang digunakan untuk adjective, sebab, atau alasan. Passive participle menggunakan bentuk kata kerja pasif (V3).

Contoh :

  • Toni Kroos is visiting an abandoned school in Papua New Guinea.
  • Located between 2 plates, Indonesia becomes a disaster-prone country.



3. Perfect Participle,

Seperti kita tahu perfect participle merupakan participle yang digunakan untuk sebab seseorang melakukan sesuatu. Perfect participle dibedakan menjadi 2 yaitu perfect participle aktif dan perfect participle pasif, keduanya memiliki rumus yang sama yaitu menggunakan bentuk kata kerja (Having+V3/Been).

Contoh :

  • Having studied hard, He passed the SPMB PKNSTAN test.
  • Having been treated well, the patient was very happy.

Share this

I'm Author in http://ilmumalas.com.


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Previous Article
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
Diskusikan
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments