Materi Tes Potensi Akademik Pecahan

17:04
Materi Tes Potensi Akademik Pecahan
Hai teman-teman pejuang PKN STAN. Kali ini saya akan membagikan materi Tes Potensi Akademik. Materi Tes Potensi Akademik kali ini adalah materi tentang pecahan. Sebenarnya materi merupakan materi yang sangat dasar dari matematika. Selain itu materi pecahan pasti sudah anda terima semenjak duduk di bangku sekolah dasar.


Oleh karena itu saya akan membagikan materi pecahan yang saya nilai cukup penting dan potensial untuk keluar dalam tes SPMB PKN STAN. Jadi saya tidak akan membahas materi pecahan secara keseluruhan, tetapi hanya membahas materi yang penting.


Selain itu saya juga akan sedikit membahas beberapa pecahan yang istimewa, yang tidak sering dijumpai saat mempelajari pecahan pada saat di sekolah dasar, menengah maupun atas. Sehingga materi ini membuat anda lebih menguasai perihal tentang pecahan dan semoga membantu anda dalam menuntaskan soal-soal Tes Potensi Akademik yang menjadi momok bagi sebagian orang.



Berikut materi Tes Potensi Akademik tentang pecahan berupa rumus dan pecahan istimewa :


1. ab + cd = a x d + b x cb x d
2.ab - cd = a x d - b x cb x d
3.ab x cd = a x cb x d
4. ab : cd = a x d b x c
5. 12 = 0,5
6. 13 = 0,333...
7. 14 = 0,25
8. 23 = 0,666...
9. 34 = 0,75
10. 16 = 0,1666...
11. 18 = 0,125
12. 56 = 0,8666...
13. 38 = 0,375
14. a9 = 0,aaa...
15. ab99 = 0,abab...
16.  abc999 = 0,abcabc...


Demikian dari materi tentang rumus pecahan dan pecahan istimewa dalam materi Tes Potensi Akademik, semoga bermanfaat dan menjadi bekal dalam menemputh tes SPMB PKN STAN. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini apabila bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silakan komentar di bawah, terima kasih.

Share this

I'm Author in http://ilmumalas.com.


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Artikel Selanjutnya
Previous Article
Artikel Sebelumnya
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
Diskusikan
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

0 Comments